In-house Training bersama British English Class

Oleh Nugraha

Salah satu layanan pengajaran yang disediakan British English Class (BEC) adalah Inhouse Training, di mana BEC mendatangi klient-klient di corporate untuk menyelenggarakan kelas Business English secara rutin. Saat ini BEC telah mengadakan dua kali Inhouse Training, dengan klien IDN Media pada November-Desember 2017 dan klien PT Rifan Financindo Berjangka pada April-Juli 2018 lalu.

 

Pelatihan Inhouse Training yang diadakan British English Class disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan klien. Ketika Inhouse Training diadakan di IDN Media, karyawannya yang berkesempatan mengikuti pelatihan merupakan pekerja industri kreatif, sehingga pelatihannya menerapkan pemantapan grammar, permainan edukatif, dan juga role-play dalam hal komunikasi dan negosiasi dengan sesama klien mereka yang juga bergerak di bidang industri kreatif dengan tema seputar penyelenggaraan event. Begitu juga dengan klien kedua BEC, PT Rifan Financindo Berjangka, yang merupakan perusahaan di bidang investasi, pelatihan kami disesuaikan dengan kebutuhan karyawannya, dalam hal ini, pelatihan yang diadakan meliputi role-play teknik selling berbahasa Inggris dalam komunikasi via telepon, meeting, dan negosiasi dengan klien mereka. BEC juga mengadakan games edukatif yang mengasah karyawan PT Rifan Financindo Berjangka untuk lebih inisiatif dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di ruang kelas.

Kedua pelatihan di atas dipandu oleh Nugraha, guru BEC yang telah melatih berbagai jenis kelas online (TOEFL & IELTS preparation, Writing Class, Business Class, Speaking Class). Ia juga berpengalaman sebagai koresponden dari penulis-penulis luar negeri, dan juga membantu mahasiswa-mahasiswa Master di Matsuyama, Jepang untuk teknik menulis jurnal ilmiah dalam Bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat