Izza

International Program Graduate from Nagoya University, Japan. IELTS 7.5 , JLPT N2

Hello I am Izza from Surabaya. After graduating from high school, I studied Japanese for about one year in Japan and entered International Program Degree in Nagoya University majoring in applied bioscience. During my 4-year of study, I did various part time jobs, such as teaching English and Indonesian to Japanese students, becoming a translator, an English contributing writer, and a travel guide. I also voluntarily taught Indonesian kids who grew up there about Indonesian culture as well as Bahasa Indonesia.  Teaching was one of my favorite part time job since I love sharing with and listening to people. I can’t wait to share my experience with you too and help you to learn more about English!

STUDY WITH ME

Bahasa merupakan kemampuan yang harus terus dilatih, apalagi yang termasuk kemampuan aktif seperti writing and apeaking. Dua hal ini sering menjadi momok bagi murid. kalau ditanya gimana caranya biar bisa jago di dual hal ini tipsnya cuma satu sebenarnya, teruslah berlatih. Kalau untuk writing kita bisa berlatih sendiri, tapi untuk speaking memang butuh partner. Nah BEC bisa jadi salah satu solusi buat menemukan speaking partner Bahasa Inggris :), Saya sebagaia guru siap  memberikan feedback dan mengkoreksi jika ada salah selama percakapan berlangsung. Tema obrolannya pun bermacam-macam, tergantung request dari murid. Dengan berlatih speaking secara terus menerus, bisa menumbuhkan kepercayaan diri plus bisa jadi terbiasa berbicara Inggris secara spontan. Bisa nggaknya berbahasa Inggris secara aktif juga ditentukan dari kemampuan murid sendiri. Diharapkan murid juga sudah punya basic grammar yang bagus dan kemauan untuk berlatih Bahasa Inggris di luar dari kelas BEC ^^

Talking about Personality (Berbicara Tentang Kepribadian)

Jika kita ingin bertanya mengenai kepribadian atau karakter seseorang, kalimat yang bisa kita gunakan adalah “How would you describe her personality? ” atau “What is she like?”

“She is tall” bukanlah jawaban yang tepat untuk pertanyaan di atas karena ‘tall’ digunakan untuk menggambarkan penampilan/deskripsi fisik seseorang.

Coba perhatikan ketiga pertanyaan di bawah ini yang tampak serupa, tetapi memiliki arti yang sangat berbeda:

  1. “What is she like?” Pertanyaan ini menanyakan tentang kepribadian dan dapat dijawab dengan “She is kind.”
  2. “What does she look like?” Pertanyaan ini menanyakan tentang penampilan dan dapat dijawab “She is tall and has small blue eyes.”
  3. “What does she like?” Pertanyaan ini menanyakan tentang selera/kesukaan/minatnya dan bisa dijawab “She likes watching movies.”

Contoh pertanyaan lain yang mengharapkan jawaban yang menunjukkan deskripsi kepribadian:

  • How would you describe yourself?
  • Are you similar or different to your brother(s)/sister(s)?
  • What kind of characteristics / personality types are your dream boyfriend?

Jawaban yang diberikan biasanya terdiri dari :

Subject (I, He, She, You, They, We) + to be (am, is, are, was, were) +adjective (kata sifat)

Contoh kata sifat (adjective) yang bisa digunakan untuk mendeskripsikan kepribadian (personality):

  • Active: suka beraktivitas
  • Bright: pintar
  • Cunning: licik
  • Diligent: rajin
  • Funny: lucu
  • Generous: suka memberi
  • Honest: jujur
  • Kind: baik, suka menolong
  • Lazy: malas
  • Optimistic: optimis
  • Quiet: pendiam
  • Etc
[Total: 0    Average: 0/5]

2 thoughts on “Izza

  • Saya sudah mengikuti kelas bisnis dengan mba Izza. Metode mengajarnya bagus, sabar, dan tidak kaku. Jadwal kursusnya flexible dan selalu dimulai tepat waktu. Banyak sekali pelajaran bahasa inggris yang didapat pada tiap-tiap pertemuannya. Saya sangat merekomendasikan mba Izza untuk membantu teman-teman yang lain meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

    • WhatsApp Number: 081522795931
  • Hi…

    Saya ambil kelas preparation TOEFL selama 20x pertemuan bersama Ms. Izza. Setelah 2-3 x pertemuan Ms. Izza tahu kelemahan saya (structure and written test). Sehingga sepanjang kelas online dilakukan, Ms. Izza sering “menguji” saya dengan soal-soal TOEFL tersebut yang tadinya membuat saya enggan untuk melakukannya. Tetapi semakin sering Ms. Izza memberi soal tersebut lambat laun saya merasa “nagih” untuk kembali “melahap” soal-soal yang diberikan Ms. Izza. Dia selalu memberikan semangat agar saya bisa menggapai score TOEFL diatas 500. Anyway, belajar dengan Ms. Izza sangat menyenangkan karena waktu belajarnya yang fleksibel mengikuti waktu saya yang bekerja dan memiliki 2 anak balita. She’s really helpful and great tutor. I recommend her ^^

    • WhatsApp Number: 081399202781

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.
WhatsApp chat