Riani

Graduated From English Studies, Universitas Padjajaran

Hello! My name is Riani Amanatillah. I have liked learning English since elementary school, and it brought me to take English Literature as my major in Universitas Padjadjaran. I have taught English privately since junior high school. I remember that the first time I gave the course, I had five students. Teaching them wasn’t really easy because they were younger than me. I had to be so patient. However, that experience has given me lessons on how to treat students to be comfortable in learning English and how to make them understand it easily.

Taking English Literature in university makes me like reading novels. I assure you that learning English from novels, short stories, films, or songs is interesting. If you’d like to learn in that way, I look forward to doing it with you.

AVAILABLE TEACHING SCHEDULE WEEKLY

TimeMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturdaySunday
07.00
08.00
09.00
10.00
11.00
12.00
13.00
14.00
15.00
16.00
17.00
18.00
19.00
20.00
21.00
22.00

Kunci Keberhasilan Menguasai Bahasa Inggris

Di antara pertanyaan yang sering dilontarkan seputar pembelajaran Bahasa Inggris adalah “Berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga lancar berbahasa Inggris?”, “Bagaimana cara menghafal kosakata dan rumus grammar? Terkadang sudah hafal tetapi cepat lupanya”, dan “Saya sudah belajar Bahasa Inggris dari SD hingga tamat sekolah, kok tidak lancar-lancar?”. Kemudian, rasa penasaran seperti ini semakin bertambah dengan adanya konsep belajar online seperti yang ditawarkan Britishenglishclass (BEC): “Berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga lancar berbahasa Inggris melalui pembelajaran online?”, “Apakah belajar online ampuh untuk mempelajari suatu bahasa?”—meskipun banyak juga yang langsung mencoba metode online ini karena tidak memiliki banyak waktu untuk mengambil kelas tatap muka. Pertanyaan-pertanyaan itulah yang saya bahas dalam artikel ini.

 

Memang, mempelajari bahasa baru khususnya Bahasa Inggris bukanlah hal yang mudah, apalagi di tengah kesibukan yang membuat kita sulit mengatur waktu untuk menghafal, berlatih, atau membaca materi-materi seputar bahasa tersebut. Akan tetapi, bukan berarti hal itu tidak dapat dilakukan. Sebagai seorang pengajar di BEC, saya sangat mengapresiasi keinginan para murid untuk dapat menguasai Bahasa Inggris meskipun sering kali belajar di tengah jam kerja. Selain itu, walaupun sulit untuk fokus pada pembelajaran, mereka tetap sabar dan rajin mengikuti pertemuan yang sudah dijadwalkan.

 

Ya, itulah kunci untuk lancar berbahasa Inggris, khususnya melalui pembelajaran online, sabar dan rajin. Meskipun tidak banyak waktu yang dapat diluangkan untuk belajar dalam sehari, jumlah jam dan pertemuan yang telah dijadwalkan di BEC sudah cukup untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kita. Dengan jumlah 12, 20, atau 24 pertemuan dalam sebulan yang terdiri dari satu jam sesi chatting dan tiga puluh menit sesi speaking, seorang murid sudah dapat terstimulasi untuk menggunakan Bahasa Inggris setiap harinya. “Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit”, itulah yang saya coba katakan di sini. Sebagai seorang alumni jurusan Sastra Inggris, saya merasakan betul proses untuk dapat berbahasa Inggris melalui metode tatap muka. Dalam seminggu, saya hanya memiliki satu jadwal kelas grammar, sehingga untuk menguasai seluruh tenses, misalnya, saya membutuhkan waktu dua bulan. Jika dibandingkan dengan kelas online yang hanya menggunakan waktu satu jam atau tiga puluh menit tetapi dilakukan hampir setiap hari, mempelajari tenses dapat lebih cepat dari waktu dua bulan tersebut asalkan seluruh pertemuan diikuti. Akan tetapi, hal ini bergantung juga pada cepat atau lambatnya murid dalam menerima materi. Jika sebulan dirasa belum cukup untuk menguasai pelajaran, jangan menyerah untuk terus lanjut di bulan berikutnya. Sekali lagi, sabarlah dalam mengikuti proses pembelajaran.

 

 

Be” Verbs/Kata Kerja “Be” (Am, Is, Are)

Penggunaan kata kerja be menunjukkan keadaan sedang berlangsungnya suatu kejadian.

(a) John           is          a student.

(BE)     (NOUN)

Kalimat ini menunjukkan bahwa John saat ini adalah seorang pelajar.

(b) John           is          intelligent.

(BE)     (ADJECTIVE)

Kalimat ini menunjukkan bahwa John saat ini dianggap sebagai orang yang cerdas.

 

(c) John           is          at the library.

(BE)     (PREP. PHRASE)

Kalimat ini menunjukkan bahwa John sedang berada di perpustakaan.

Kalimat yang menggunakan kata kerja “be” sebagai kata kerja utama memiliki tiga pola dasar:

Pada contoh (a), polanya adalah be + a noun/kata benda.

Pada contoh (b), polanya adalah be + an adjective/kata sifat.

Pada contoh (c), polanya adalah be + a prepositional phrase/frasa berpreposisi.

Be juga digunakan sebagai auxiliary verb/kata kerja bantu dalam kalimat berbentuk progressive tenses dan dalam kalimat pasif, contohnya:

(d) They are listening to some music. “Mereka sedang mendengarkan musik.”

(e) I am reading a book. “Saya sedang membaca buku.”

(f) That letter is written by Alice. “Surat itu ditulis oleh Alice.”

 

 

 

 

 

[Total: 0    Average: 0/5]

18 thoughts on “Riani

  • Baru coba trial.. miss riani bisa mengajar dengan sabar
    dan banyak kosa kata yang harus saya pelajari

    • WhatsApp Number: 085724922264
  • Baru pertama kali coba belajar online.
    Mba Riani sangat sabar dan mampu menjelaskan dengan detail.
    Metode mengajarnyapun mudah di pahami.
    Terima kasih Mba Riani

    • WhatsApp Number: 081584802001
  • setelah saya belajar bersama mrs riani , penjelasannya menyenangkan menggunakan obyek yang ada di sekitar dan kosa kata yang mudah di fahami sepertinya saya perlu lebih dalam untuk memahami kosakata bahasa inggris

    • WhatsApp Number: 081212751358
  • Baik sekali, cukup penyabar, hanya saja saya sepertinya prlu adaptasi dgn pembelajaran metode online.

    • WhatsApp Number: 087884266000
  • Baru selesai ikut free trial class dg mba Riani, sangat komunikatif dan mampu memberikan penjelasan yang simpel tapi mudah dipahami, dan memberikan berbagai cara yang ckup variatif untuk goals yang ingin dicapai dari kursus ini.

    • WhatsApp Number: 081262928150

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.
WhatsApp chat