Keuntungan & Kerugian In-House Traning

Peningkatan permintaan dalam melakukan in-house training membuat kami menyoroti seberapa besar keuntungan dan manfaatnya. Juga memberikan point-point kekurangan dalam menjalankan program in-house training. Semoga hal ini  membantu Anda dalam mengambil keputusan apakah perlu mengadakan pelatihan in-house training di kantor.

Keuntungan dan Manfaat dari Pelatihan In-House meliputi: 

Hemat Biaya Training– Biaya per peserta jadi lebih murah dibandingkan jika kita mengirim karyawan ke tempat kursus.
Kami merekomendasikan jika memiliki lebih dari 4 orang untuk ikut training sesuatu lebih baik memilih menggunakan In-house traing.

Hemat biaya Perjalanan Karyawan tidak perlu membayar ongkos untuk datang ke lokasi kursus.  Disamping hemat biaya perjalanan, Anda akan lebih banyak hemat waktu.

Pelatihan lebih fokus pada kebutuhan Tim – memungkinkan pelatihan menjadi lebih terfokus pada subjek dan keterampilan khusus yang relevan dengan bisnis Anda. Kursus yang dijadwalkan publik dan e-learning akan sering generik untuk bisnis. Pembahasan pada training umum tidak membahas hal-hal spesifik kendala pada tim Anda.

Dapat menggunakan contoh kerja saat ini – Pelatihan In-House dapat digunakan untuk memperbaiki masalah –masalah yang dihadapi kantor Anda. Training seperti ini lebih bermanfaat besar dibandingkan hanya membahas hal-hal umum. Karyawan dapat melakukan roleplay seperti saat sedang bekerja. Kenyamanan – cocok dengan jadwal kerja staf dan di lokasi mereka datang setiap hari!

Team Building – sebuah ruangan yang penuh dengan karyawan dari berbagai departemen dapat mendorong kerja tim yang lebih besar, kesadaran dan pemahaman tentang peran masing-masing.

Kekurangan Pelatihan In-House meliputi:

Beban administrasi tambahan – perlu memastikan Anda memiliki ruang pelatihan yang sesuai dan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan.

Karyawan dipanggil untuk kerja– jika karyawan pergi training di luar kantor maka mereka akan lebih focus pada seluruh proses pelatihan. Di kontor membuat mereka berhenti dan melakukan pekerjaan yangdibutuhan sewaktu-waktu. Ini membuat mereka sulit untuk benar-benar mendapatkan kandidat melalui seluruh sesi tanpa gangguan.

Tidak dianggap serius – karyawan mungkin hadir hanya untuk beristirahat dari pekerjaan mereka atau tidak muncul saat kursus berjalan.

Kurang Networking – menghadiri kursus dengan mengirimkan karyawan ke luar membuat mereka membangun jaringan dari perusahaan lain dan belajar dari satu sama lain.

Silahkan Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Mengambil Keputusan

Melakukan persiapan matang – Pastikan Anda berbicara sebelumnya dengan pelatih training tentang persiapan materi dan memberikan informasi yang cukup mengenai karakter serta kebutuhan/kekurangan karwaran. Ini akan memastikan bahwa pelatih sangat menyadari semua kebutuhan perusahaan Anda dan situasi saat ini sehingga mereka dapat menyesuaikan kursus pelatihan yang paling sesuai dengan Anda. Ini juga memastikan Anda memiliki waktu yang tepat untuk mengatur segala sesuatu yang Anda hadapi dengan semua peralatan yang tepat yang siap untuk hari itu serta waktu istirahat karyawan terorganisir.

Training value – Pastikan semua karyawan Anda memahami pentingnya training dan melakukan pelatihan dengan sungguh-sungguh. Ini akan mengurangi gangguan pada kegiatan training. Komitmen dibuat untuk karywan dapat sepenuhnya membenamkan diri dalam pembelajaran

sumber:

The Advantages & Disadvantages of In-House Training


https://www.linkedin.com/pulse/advantages-disadvantages-in-house-training-ian-turner/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat