7 Cara untuk Memenangkan Beasiswa

Langkah-Langkah Untuk Mendekatkan Impian Mendapat Beasiswa

Apakah kamu pernah berpikir kalau penerima beasiswa itu memiliki rahasia khusus untuk menang?
Kami yakin, ada cara untuk meningkatkan peluang untuk mendapatkan beasiswa.
Baca tujuh “C” berikut – Semoga memberikan inspirasi bagaimana cara mendapatkan beasiswa yang Anda impikan.


1. Content

Ada banyak informasi mengenai bagaimana cara sukses memperoleh beasiswa. Informasi-informasi semacam ini banyak diberikan di buku, testimonial pemenang beasiswa dan situs web, seperti Fastweb, Cappex, unigo dll . Manfaatkan informasi dari website ini untuk mengetahui pesiapan apa yang kamu harus lakukan untuk mendapatkan beasiswa.

2. Commitment

Semakin banyak kamu melamar, semakin besar peluang kamu untuk menang. Sayangnya, terkadang sulit untuk memenangkan beasiswa dan tidak semua orang dijamin untuk memenangkannya.

Biasanya penerima beasiswa memberi saran untuk tidak pernah menyerah untuk mengajukan permohonan beasiswa – karena dengan demikian Anda dijamin tidak akan pernah memenangkannya.

3. Communicate

Biarkan orang lain di sekitar kamu tahu bahwa saat ini kamu sedang mencari beasiswa, serta peluang untuk mendapatkan pengalaman yang akan dihargai oleh penyedia beasiswa. Biarkan guru, mentor, dan pembimbing kamu tahu sehingga mereka dapat memberikan surat rekomendasi yang nantinya dapat dimasukkan ke dalam aplikasi beasiswa.

4. Causes

Ambil kesempatan untuk menjadi volunteer untuk kegiatan-kegiatan yang Anda sukai. Ini terlihat bagus untuk penyedia beasiswa dan jika kegitan volunteer teresebut sesuatu yang benar-benar Anda sukai maka kamu juga mampu bertahan lebih lama dalam kegiatan tersebut.

Jika kamu juga seseorang yang ingin mempunyai banyak ide dan kegiatan dalam rangka membuat perbedaan untuk dunia yang lebih baik maka penyedia beasiswa bisa lebih memperhatikan dan menghargai kontribusi yang telah kamu buat.

5. Create

Jika kesempatan tidak kunjung datang maka buat peluang tersebut. Misal, jika di kampus kamu tidak ada Club yang kamu suka maka kamu bisa menciptakannya. Mengambil inisiatif itu suatu hal yang bagus dan jika kamu bersemangat untuk menciptakan peluang, kamu akan menikmati dalam setiap prosesnya. Ini membuat penyedia beasiswa melihat bahswa kamu siap untuk mengambil peran kepemimpinan ketika diperlukan.

6. Compliment

Ketika dalam proses pencarian beasiswa kamu harus memaparkan semua prestasi dan penghargaan yang pernah kamu peroleh. Prestasi kamu adalah sesuatu yang bisa dibanggakan dan pemberi beasiswa harus sadar bahswa kamu memiliki kemampuan tersebut. Dalam proses melamar beasiswa kamu harus terlihat istimewa diantara competitor lainnya.

7. Curriculum

Coba untuk mengambil kegiatan kursus diluar aktifitas kampus. Jika kamu mengikuti kursus lainnya selain kegitan kampus dan tetap memiliki nilai IPK yang tinggi maka penyedia beasiswa mempertimbangkan Anda lebih besar. Ini bisa membuktikan kamu dimata penyedia beasiswa bahwa kamu mampu mengatur banyak kegitan dan tetap berprestasi.

Nah, menurut kamu apa yang harus ditambahkan ke daftar ini?

 

sumber:
https://www.fastweb.com/college-scholarships/articles/the-7-c-s-of-winning-scholarships

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat